Kalah Lagi, Timnas Indonesia Menyerah 1-3 Lawan Vietnam

Kalah Lagi, Timnas Indonesia Menyerah 1-3 Lawan Vietnam

Timnas Indonesia kembali menelan hasil buruk dan menelan kekalahan keempat pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai dibekuk tim Golden Star, Vietnam 1-3 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, (15/10/19). Tim asuhan Simon McMenemy belum meraih poin dari empat laga yang sudah dijalani, sebelumnya, Evan Dimas dkk takluk dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).

Ambisi Skuat Garuda untuk meraih poin perdana di laga kandang kembali kandas setelah gagal menaklukkan tim Golden Star di Pulau Dewata. Sesuai prediksi bola, skuat arahan Simon McMenemy kalah solid dari timnas Vietnam.

Kalah Lagi Indonesia Jadi Juru Kunci Grup G

Hasrat memetik poin perdana dalam laga kandang kontra Vietnam sudah menemui jalan terjal di babak pertama. Tepatnya pada menit 26, gawang Muhammad Ridho yang Ridho dipaksa bekerja keras sejak awal pertandingan dijebol oleh Do Duy Manh.

Setelah tertinggal 0-1, timnas mencoba bermain lebih menyerang. Namun, usaha dari tembakan akrobatik Stefano Lilipaly dan sepakan keras Putu Gede dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Strategi yang dijalankan Skuat Garuda masih belum mampu membongkar pertahanan tim Golden Star, sehingga sesuai prediksi bola, serangan yang dibangun oleh Evan Dimas dkk. selalu gagal untuk menjebol gawang Vietnam. Hingga babak pertama usai, Indonesia pun tetap ketinggalan 1-0.

Indonesia mencoba bangkit di babak kedua dengan bermain lebih cepat. Namun, permainan kolektif Vietnam tak mampu diimbangi tim tuan rumah. Justru bencana yang hadir, Yanto Basna melakukan tekel keras di dalam kotak terlarang pada menit ke-55. Pemain belakang Vietnam, Que Ngoc Hai, berhasil melakukan eksekusi tendangan penalti dan memperbesar keunggulan Vietnam menjadi 2-0.

Enam menit berselang, Ridho kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-61 setelah striker Nguyen Tien Linh berhasil melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan tembakan keras ke gawang kiper Madura United tersebut. Skor 3-0 untuk keunggulan Vietnam.

Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 berkat gol pemain penganti Irfan Bachdim di menit ke-83. Striker Bali United tersebut dengan mudah meneruskan umpan matang Riko Simanjuntak.

Pada pengujung pertandingan, Vietnam berpeluang untuk memperlebar keunggulan di masa injury time lewat eksekusi penalti setelah bek naturalisasi Otavio Dutra terlihat wasit mengadang pemain lawan. Namun, tembakan Do Hung Dung masih bisa diblok oleh Ridho dan skor 1-3 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Prediksi Bola Pemain Indonesia: Muhammad Ridho; Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, M. Abduh Lestaluhu; Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, Saddil Ramdani; Riko Simanjuntak, Beto Goncalves, Stefano Lilipaly.

Prediksi Bola Pemain Vietnam: Dang Van Lam; Do Duy Manh, BT Dung, Doan Van Hau, Que Ngoc Hai; Nguyen Trong Hoan, Do Hung Dung; Pham Duc Huy, Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai; Nguyen Van Toan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *