Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Melenggang, Perancis Tertahan

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Melenggang, Perancis Tertahan

Kualifikasi Piala Eropa 2020 semakin mendekati akhir. Helatan besar yang mempertemukan negara negara terbaik di benua Eropa yang akan dihelat 12 Juni sampai 12 Juli 2020 ini sudah memastikan beberapa tim yang lolos. Demi mendapatkan tiket lolos, negara yang ada di benua biru harus bisa lolos dari fase kualifikasi. Pekan ini, dalam kualifikasi Piala Eropa, ada beberapa pertandingan yang mengejutkan prediksi bola sebelumnya dan menyajikan pertandingan yang seru. Berikut beberapa hasil di kualifikasi Piala Eropa matchday ke 8.

Swedia Tahan Spanyol

Pada pertandingan penting grup F, Tim Nasional Swedia berhasil menahan imbang Spanyol. Meski begitu, Spanyol berhak mendapatkan satu tempat di EURO 2020 karena saat ini mereka sudah berada di puncak klasemen dengan 20 poin. Prediksi bola pertandingan ini sebelumnya menjagokan Sergio Ramos dan kolega mampu menang dengan skor tipis. Namun mereka justru lebih dulu kebobolan lewat gol Marcus Berg pada menit ke 50.

Spanyol baru bisa membalas gol Berg di menit ke 92 lewat aksi Rodrygo. Hasil imbang ini membuat Spanyol berhasil lolos ke babak penyisihan EURO 2020. Pada pertandingan grup F lain, Norwegia berhasil menahan imbang Rumania. Tim tuan rumah sempat unggul pada menit ke 62 lewat gol Alexandru Mitrita. Namun beruntung bagi Norwegia. Striker milik Trabzonspor yang tengah onfire, Alexander Sorloth berhasil mencetak gol lewat sundulan.

Turki Kokoh di Puncak Klasemen

Setelah sebelumnya takluk di Turki, anak asuh Didier Deschamps mengusung misi balas dendam demi meraih puncak klasemen dari Turki meski bermain tanpa banyak pemain karena mengalami cedera. Pada pertandingan yang berjalan seru ini, Perancis unggul terlebih dahulu melalui Olivier Giroud di menit ke 76. Namun sayang, keunggulan Perancis tak berlangsung lama.

Kaan Ayhan yang pada pertemuan pertama juga mencetak gol ke gawan Mandanda kembali membuat kiper Marseille ini harus memungut bola dari gawangnya. Sama dengan prediksi bola sebelumnya, pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Dari laga grup H lainnya, Islandia juga masih memiliki peluang setelah mengalahkan Albania dengan skor 2-0.

Dapat Perlakuan Rasis, Inggris Bungkam Bulgaria

Timnas Inggris mendapat sambutan tak menyenangkan dalam laga lanjutan Grup A EURO 2020. Para pemain Inggris mendapat perlakuan rasisme oleh para pemain Bulgaria. Bahkan mereka memberikan salam Nazi kepada anak asuh Gareth Southgate. Akibat ulah tak baik ini, wasit Ivan Bebek harus dua kali menghentikan pertandingan dan mengusir para pelaku rasisme dari dalam lapangan.

Meskipun begitu, Timnas Inggris membalas hinaan itu dengan cara yang manis. Mereka berhasil menyarangkan 6 buah gol ke gawang Bulgaria lewat gol Marcus Rushford, Harry Kane dan masing-masing dua gol dari Raheem Sterling dan Ross Barkley. Skor 6-0 ini banyak mengagetkan orang yang melakukan prediksi bola dan mengantar Inggris menduduki puncak grup A kualifikasi EURO 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *