Melakukan Rotasi Pemain, Ini Alasan Timnas Indonesia U-19 Berhasil Kalahkan China U-19 Di Gbk

Secara mengejutkan Timnas Indonesia U-19 berhasil kalahkan Timnas China U-19 dengan skor 3-1 pada babak pertama laga uji coba Kamis 17 Oktober lalu. Tampil dengan cukup percaya diri, pasukan Garuda Merah-Putih mampu menghadapi China sejak menit awal pertandingan. Timnas Garuda berani bermain dengan mengambil insiatif menyerang sehingga membuahkan hasil yang baik. Prediksi bola pada pertandingan ini sedikit sulit diperkirakan, karena Timnas China U-19 merupakan tim yang besar.

Melakukan Rotasi Pemain, Ini Alasan Timnas Indonesia U-19 Berhasil Kalahkan China U-19 Di Gbk

Penampilan Timnas Indonesia U-19 pada hari Kamis lalu patut diapresiasi, karena skuad di bawah naungan Fakhri Husaini sukses mendominasi serangan dan berani tampil untuk lebih menekan sehingga memaksa Timnas China U-19 untuk bertahan. Sehingga ini menunjukkan Timnas Indoenisa U-19 dalam pertandingan ini mampu melebarkan sayap karena unggul dengan skor 3-1 atas Timnas China U-19.

Alasan Fakhri Husaini Melakukan Uji Coba Melawan Timnas China U-19

Selaku pelatih dari Timnas Indonesia U-19. Fakhri Husaini mengatakan bahwa alasan memilih China sebagai lawan untuk melakukan laga uji coba ialah karena skuadnya tersebut belum pernah coba bertanding melawan tim dari Asia Timur. Sebab saat kualifikasi nanti Timnas Indonesia U-19 berada dalam satu gurp bersama dengan Timnas Korea Utara U-19. Jadi Fakhri berharap bahwa China bisa mewakili kekuatan Korea Utara sebagai prediksi bola, walaupun terdapat perbedaan di antara keduanya. Akan tetapi, setidaknya bisa memberikan tambahkan dan mampu menumbuhkan rasa percaya diri pada skuad Garuda.

Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-19 Menjelang Pertemuan Kedua Bersama Timnas China U-19

Meskipun sempat dalam euphoria kemenangan dalam laga uji coba pertamanya dengan Timnas China U-19, pelatih Fakhri Husaini meminta kepada skuadnya untuk tidak terlalu jauh larut dalam menikmamti kemenangan tersebut. Sebab Timnas Garuda Muda harus fokus menatap pertemuan berikutnya. Fakhri memberi masukan kepada skuadnya untuk terus belajar menjadi pemain professional dengan segala konsekuensinya.

Dua laga uji coba yang dilakukan menghadapi Timnas China U-19 ini untuk mempersiapkan mereka pada kualifikasi pada Piala AFC U-19 tahun 2020. Dalam laga uji coba ini, Fakhri Husaini melakukan rotasi pemain Timnas Indonesia U-19 untuk melihat dan memberikan kesempatan kepada semua pemain. Khususnya yang berada pada kursi cadangan. Sehingga susunan pemain aka nada rotasi dalam pertandingan nanti.

Dilakukannya rotasi pemain tersebut juga dimaksudkan agar bisa untuk mengukur kemampuan secara individu dari masing-masing pemain. Sehingga dengan begitu level individu itu sendiri akan mengukur dengan rekan-rekan lainnya di lapangan. Tidak hanya itu, para pemain juga akan mengukur kemampuan dari tim lawannya. Sehingga akan terjadi sebuah prediksi bola untuk melihat bagaimana permainan dari Timnas Indonesia U-19 pada laga kedua bersama dengan Timnas China U-19.

Jadi itulah alasan dan juga susunan pemain dari Fakhri Husaini untuk membawa keberhasilan bagi Timnas Indonesia U-19 dalam uji coba tersebut. Berharap prediksi bola laga kedua membuahkan hasil yang memuaskan pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *