Perubahan Yang Diusung Stefano Pioli Di Dalam Tubuh Ac Milan 

Perubahan Yang Diusung Stefano Pioli Di Dalam Tubuh Ac Milan 

Jika membaca berita prediksi bola di berbagai media olahraga beberapa waktu lalu, santernya rumor Stefano Pioli masuk AC Milan mulai mendapat titik cerah. Ketika berita dipecatnya Marco Giampaolo dari AC Milan, maka Pioli memiliki kesempatan besar untuk menjadi penggantinya. Tak hanya sekedar rumor, hal ini kemudian menjadi kenyataan.

Perubahan yang diusung Pioli saat masuk AC Milan

Pada Rabu, 9 Oktober 2019 kemarin situs resmi Milan mengumumkan jika Stefano Pioli masuk sebagai pelatih baru. Tak ada yang kaget dengan berita ini karena memang jauh sebelumnya nama Pioli santer dikabarkan menggantikan posisi Giampaolo.

Giampaolo menorehkan kinerja kurang maksimal selama menjadi pelatih tim sepak bola asal negara mode, yakni Italia tersebut. Pasalnya selama berada di bawah pelatihan Giampaolo peringkat yang diperoleh tim sepak bola ini mengalami penurunan. Tepatnya di peringkat ke-13 setelah sukses memenangkan 3 pertandingan dan kalah dari 4 pertandingan. Banyak prediksi bola yang meleset karena penampilan AC Milan yang memburuk ini.

Dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, prestasi ini merupakan torehan terburuk. Sehingga sudah banyak yang menduga jika posisi Giampaolo sudah di ujung tanduk. Keyakinan ini menjadi kenyataan setelah pemecatan Giampaolo dipublikasikan. Tak berselang lama, Pioli kemudian masuk ke AC Milan.

Meski bergabungnya Pioli di dalam AC Milan mendapatkan tentangan, salah satunya dari para penggemar Rossoneri. Namun secara pribadi Pioli yakin akan membawa banyak hal bagus di dalam tubuh AC Milan. Apa yang disampaikannya pun dibuktikan satu per satu, sebab tak berselang lama dari resminya bergabung ia sudah melakukan beberapa perubahan. Seperti:

1.    Keputusan kembali ke formasi 4-3-3

Pioli membawa keputusan radikal saat masuk ke dalam AC Milan, berbeda dengan tindakan Giampaolo yang memakai formasi 4-3-1-2 menggeser formasi dari pelatih sebelumnya di 4-3-3. Pioli kemudian memutuskan untuk kembali ke formasi lama, yakni 4-3-3. Tindakan ini terkesan radikal namun dalam pertandingan uji coba menghadapi tim primavera. Pioli membuktikan keputusannya tepat karena berhasil menang 4-0. Prediksi bola semua orang pun perlahan akan mulai berpihak pada AC Milan lagi.

2.    Melakukan perubahan pada cara makan pemain

Tak hanya untuk urusan aksi di tengah lapangan, Pioli juga mengurus detail meja makan para pemain AC Milan. Pioli memutuskan untuk menggunakan meja panjang sehingga para pemain bisa makan bersama dan mengobrol banyak hal di tengah makan. Sebelumnya kantin AC Milan diisi meja kecil-kecil sehingga para pemain mau tidak mau akan membentuk grup kecil di setiap jam makan.

3.    Nampak energi baru di wajah para pemain

Kehadiran Pioli di dalam tubuh AC Milan juga nampak memberikan aura positif, hal ini terlihat dari raut wajah para pemain yang lebih sumringah. Tidak keliru rasanya jika banyak media olahraga internasional membandingkan energi yang dibawa Giampaolo dengan Pioli. Keceriaan dan juga keguyuban di dalam AC Milan nampak lebih terasa.

Penggemar AC Milan patut lega karena sejak hari pertama Pioli resmi masuk ke tim ini sudah membawa banyak energi positif. Tentunya prediksi bola berbagai media berharap prestasi AC Milan lebih baik dibanding musim sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *